Thursday, September 3, 2015

data import china dari indonesia

Dibawah ini adalah data import china dari indonesia. Jadi jika ingin tahu apa saja yg di import china dari indonesia, berikut ini adalah data nya.

Saya urutkan berdasarkan persentase kenaikan import china yg pesat selama 5 tahun terakhir dari Indonesia. Data dari 2010-2014. Dengan begini kita bisa tahu, apa saja yg mereka butuhkan. Pasar china butuh atau haus produk apa. Pakai data ini. untuk produk yg spesifik spt apa memang sengaja tidak saya publikasikan karena ada iuran tahunannya untuk menjadi member di situs sumber data. Rahasia dagang. Hehehe...

Jadi kalau mau ekspor, kita bisa tahu demand ( permintaan ) dari negara tujuan. Sehingga dalam berperang kita tahu "pasar di negara tujuan haus produk apa", sehingga kita bisa penuhi permintaan mereka.
Saya kasih contoh beberapa produk yg dibutuhkan, yaitu : sutera, mutiara, batu mulia (batu berlian, intan, batu akik, bacan, giok, dsb ), pupuk kimia maupun kompos, bunga plastik/kertas, ikan dan produk2 seafood, produk berbahan dasar kayu atau furniture, arang kayu, alat2 musik dan masih banyak lagi. Lihat di gambar.

Ini baru negara china, belum negara2 maju lainnya yg butuh produk2 dari kita. Misal : Jepang, Mesir, Thailand, dll. Teknik2 seperti ini hanya diajarkan di Export Import Blueprint. Nantikan terus update nya.
Ini berdasarkan data dan fakta ilmiah terpercaya, selain itu nanti akan diajarkan juga berdasarkan riset market online yg bersumber dari hasil pencarian mesin pencari, spt Google, Yahoo, Baidu. Juga direktori2 bisnis yg bonafide.

Jadi kesimpulannya, kita lempar barang ke pasar berdasarkan permintaan, bukan berdasarkan angan2, feeling atau pembenaran opini diri sendiri. Harus ada data yg valid yg bisa jadi acuan bahwa "ini ada pasarnya".

Sumber Resmi Data Gambar :

Organisasi Perdagangan Dunia ( WTO ) milik PBB. Data tersebut diambil dari BPS Indonesia dan BPS

China yg dilaporkan ke Badan PBB.



No comments:

Post a Comment